Pelatihanspababy-Bunda, pasti sering mendengar istilah kata baby spa. Istilah baby spa sering kita dengar baik di internet maupun di tempat lain. Tapi apakah bunda mengetahui apa itu baby spa? Yuk simak artikel berikut ini!

Apa itu Baby Spa?

Baby Spa merupakan perawatan untuk bayi yang prosesnya menggabungkan kegiatan spa dan pijat. Perawatan stimulus ini diberikan untuk  bayi berusia mulai 3 bulan, atau jika bayi dapat mengangkat kepalanya dengan kuat saat berbaring tengkurap. Spa bayi umumnya dibagi menjadi tiga sesi.

Pada sesi pertama dilakukan pijat bayi yang disebut juga dengan terapi sentuhan. Terapi pada sesi ini adalah  teknik yang menggabungkan manfaat fisik dari sentuhan manusia dengan manfaat emosional dari ikatan dan sejenisnya. Pijat bayi dapat dikategorikan sebagai aplikasi stimulasi taktil karena memiliki unsur taktil berupa afeksi, perhatian, suara, penglihatan, gerakan dan pijatan.

Setelah sesi pijat bayi, dilanjutkan dengan senam bayi. Pada sesi ini merupakan kombinasi gerakan anggota tubuh yang digabungkan dalam permainan yang mempromosikan optimalisasi kinerja atletik anak. Senam bayi juga dapat mendeteksi kelainan bentuk bayi sejak dini, sehingga Bunda dapat mengambil langkah yang tepat untuk membantu sang buah hati bayi tumbuh normal.

Senam juga memberikan kesempatan kepada anak untuk melihat dirinya  dalam perkembangan yang normal atau sesuai dengan usianya. Pada sesi ini berguna untuk memperkuat otot dan persendian buah hati dan mempersiapkannya untuk duduk, berdiri dan berjalan.

Apa Manfaat Baby Spa?

Menurut beberapa penelitian, spa bayi ini ternyata memiliki sejumlah manfaat lo Bunda, untuk tumbuh kembang sang buah hati. Diantaranya:

  • Melatih refleks bayi untuk berenang
  • Melatih perkembangan motorik dan juga koordinasi tubuh dari bayi
  • Meningkatkan kekuatan otot dan tulang bayi lewat gerakan yang terjadi ketika bayi berada didalam air yang tekanannya lebih besar.
  • Membuat bayi merasa rileks dan tenang
  • Mencegah masalah pencernaan
  • Meningkatkan perkembangan otak lewat stimulasi sensorik sang bayi
  • Belajar bersosialisasi dengan bayi lainnya

Jadi dapat disimpulkan ya Bunda, bahwa Baby Spa tidak hanya berkegiatan berendam atau bermain air saja. Namun di dalamnya tersimpan banyak manfaat untuk tumbuh kembang buah hati Bunda.

Informasi mengenai pelatihan Baby Spa dapat menghubungi kami di 081215017910