Pelatihan Tumbuh Kembang Anak

Rumah Sakit Belum Steril Dari Rokok

Pelatihan Rumah Sakit | Jadwal Pelatihan Rumah Sakit 2015

hospital safetyNottingham University Hospitals (NHS), menjadi salah satu rumah sakit di Inggris yang belum terbebas dari asap rokok. Masih banyak terdapat keluarga maupun pasien yang menghisap rokok secara diam-diam di lingkungan rumah sakit ini.Padahal, asap rokok tersebut sangat mengganggu orang-orang yang berada di sekitarnya, apalagi di lingkungan orang yang sedang sakit.Sebab itu, NHS sedang mengajukan peraturan ke Dewan Kesehatan Inggris untuk mensterilkan rumah sakit dari asap tembakau dan memberi sanksi tegas kepada para pelanggarnya. Pasalnya, para pasien sering mengeluh ke pihak rumah sakit mengenai asap rokok, terutama yang berada di ruangan bayi, dimana di tempat tersebut udaranya sudah terkontaminasi.

“Asap rokok di rumah sakit tentu saja sangat mengganggu. disini banyak orang sakit yang membutuhkan ketenangan dan udara yang sehat. Sebab itu kami mengajukan peraturan khusus untuk memberi sanksi tegas kepada para perokok. Rumah sakit harus steril dari asap rokok,” kata Profesor John Britton, dikutip dari Daily Express.

Setiap tahun, jutaan orang telah menghabiskan biaya hingga miliaran Pounds untuk mengobati penyakit yang ditimbulkan oleh rokok ini, seperti kanker, paru-paru dan lain sebagainya. Namun, tetap saja jumlah perokok semakin bertambah seiring dengan majunya industri tembakau dunia. (Sagita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *