Pelatihan Tumbuh Kembang Anak

Rumah Sakit Sahid Sahirman Hadirkan Klinik Khusus Trauma Tangan

Pelatihan Rumah Sakit | Diklat Rumah Sakit-Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mengalami trauma tangan. Namun sayangnya,  banyak penderita yang belum bisa mendapat tindakan secara tepat. Berangkat dari itulah, Rumah Sakit Sahid Sahirman Memorial Hospital (RS. SSMH) membuat klinik khusus, yakni Hand Clinic and Surgery. Menurut Dr. Tjahy Nurrobi, M.Kes, Sp.OT, FICS, ahli bedah ortopedi RS.SSMH,  hand surgery merupakan salah satu cabang dari sub spesialis ortopedi atau bedah tulang, dimana di Indonesia belum banyak. Tujuannya tentu saja untuk memenuhi kebutuhan pengobatan para penderita trauma (rasa nyeri dan kaku) tulang.

“Trauma itu seperti patah tulang akibat kecelakaan lalu lintas, selain itu kasus yang berhubungan dengan nyeri di  bahu, tidak bisa mengangkat tangan, dan saraf kejepit. Nah itu semua bisa ditangani secara eksklusif disini. Dan di Jakarta sendiri, klinik ini adalah klinik yang pertama khusus untuk melayani hand surgery,” katanya dalam acara yang bertema New Services Launch RS.SSMH di RS.SSMH di lantai 2, Sudirman, Jakarta, Jumat (27/6/2014)

Dengan adanya klinik khusus untuk tangan, RS.SSMH berharap bisa menjadi rujukan semua orang untuk memenuhi kebutuhan pengobatan yang menderita trauma pada tangan.

“Tahun 2015 kita akan kedatangan dokter asing, jadi kita sedang mempersiapkan ke pelayanan yg super spesialis. Ortopedi yangg sudah berjalan salah satunya hand surgery. Kedepan,  penanganan tidak hanya tangan, tapi juga mencakup bahu siku sampai tangan. Di rumah sakit ini, kita juga sudah dilengkapi dokter ortopedi dan psiterapis yg sudah menguasai bidang tangan. Jadi, penderita trauma tulang pasti akan ditangani secara tepat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *