Pelatihan Tumbuh Kembang Anak

Kenali Karakter Anak Sejak Dini

Karakter Anak – Kita kerap menjumpai anak-anak memasuki fase banyak bertanya mengenai apapun yang mereka temukan. Bahkan dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut seringkali membuat kita kewalahan untuk menjawab. Jangan khawatir, ini merupakan salah satu karakteristik anak usia dini.

Pada fase usia tersebut anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan dengan pesat. Gemar untuk bertanya merupakan salah satu cara untuk mengembangkan pengetahuannya. Selain itu anak juga akan menunjukkan karakteristik tertentu yang berbeda dengan usia lainnya sebagaimana yang akan dijabarkan berikut ini:

  • Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi

setiap anak memiliki rasa ketertarikan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh panca inderanya. Hal inilah yang menyebabkan ia sering bertanya dan suka melakukan hal-hal baru yang tidak kita duga sebelumnya.

  • Bersifat unik

Setiap anak memiliki kegemaran, minat dan bakat yang berbeda. Oleh karena itu, kita tidak bisa menyamaratakan anak satu sama lainnya. Setiap anak harus mendapatkan stimulasi sesuai dengan keunikannya masing-masing.

  • Suka berimajinasi

Anak usia dini juga memiliki kecenderungan untuk berimajinasi dan berfantasi, contoh: menjadikan benda yang ada disekitarnya sebagai alat bermain.

  • Memiliki sikap egosentris

Perlu kita ketahui bersama bahwa anak melihat segala sesuatu berdasarkan sudut pandangnya sendiri, sehingga biasanya ia terlihat memaksakan kehendaknya sendiri. Namun seiring bertambahnya usia sikap ini akan berkurang.

Karakter Anak – Pada fase anak-anak kita kerap bertemu mereka senang mencontoh apa saja yang ada di lingkungan sekitarnya, Oleh karena itu penting bagi kita sebagai orang tua yang baik untuk memberikan contoh-contoh ┬ápositif agar anak juga tumbuh sebagai pribadi yang positif.

Untuk informasilebih lanjut mengenai pelatihan kami, anda dapat menghubungi admin 6281232999470