“MPASI merupakan salah satu langkah awal menuju makanan padat untuk anak. Ada banyak pilihan untuk dibuat dengan bahan dasar, salah satunya adalah wortel. Sayuran ini juga dapat membawa banyak manfaat bagi anak Anda bila diberikan secara teratur.” 

Pemberian MPASI berupa makanan padat olahan dalam menu makanan bayi merupakan langkah penting dalam tumbuh kembang bayi. Wortel bisa menjadi pilihan yang tepat untuk makanan padat pertama anak Anda karena teksturnya yang lembut, rasanya yang manis, nilai gizi yang tinggi dan banyak manfaat untuk kesehatan.

Wortel juga bisa dibuat jus atau dicampur dengan sayur dan buah lain. Sayuran ini sangat cocok untuk dikenalkan pada bayi usia 6-8 bulan. Saat wortel dimasak hingga mendidih, wortel menjadi lunak dan kenyal. Bayi menyukai makanan MPASI ini karena mudah ditelan dan dicerna.

Oleh karena itu, para ibu juga harus mengetahui berbagai manfaat yang bisa diperoleh anaknya dari mengonsumsi wortel. Namun pasti anda berfikir bahwa wortel ini bagus untuk mata, perlu anda ketahui bahwa wortel tidak hanya bermanfaat untuk mata, akan tetapi ada manfaat lain, yaitu:

  • Baik untuk kulit

Wortel juga sangat baik untuk kesehatan kulit yang berkaitan dengan betakaroten. Senyawa ini mampu mengurangi peradangan dan mempercepat pemulihan terkait kondisi kulit. Kalium dalam wortel juga bisa mengurangi kekeringan kulit dan membuatnya lebih halus. Tentunya para ibu lebih suka menyentuh kulit bayinya.

  • Meningkatkan imunitas

Ibu harus menjaga daya tahan tubuh agar tetap optimal agar tidak mudah sakit. Limfosit darah dan trombosit dapat menjaga sistem kekebalan tubuh tetap seimbang dan tetap optimal. Nah, wortel bisa meningkatkan jumlah zat tersebut sehingga memungkinkan pertahanan tubuh untuk melawan zat yang tidak sehat.

Nah, itulah beberapa manfaat wortel padat untuk bayi yang perlu Anda ketahui. Mengetahui hal tersebut, ibu tentunya dapat mempertimbangkan untuk rutin memberikan makanan padat berbahan dasar wortel. Sehingga anak-anak bisa mendapatkan semua manfaat tersebut dan tentunya diet yang seimbang untuk pertumbuhannya.   

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan tersebut dapat menghubungi admin kami 0812-3299-9470