Semakin majunya teknologi saat ini, tidak hanya berdampak pada orang dewasa namun juga pada anak-anak usia dini terpapar kecanduan teknologi. Meskipun gadget berguna dimasa sekarang dan bermain game juga dapat mengasah jiwa kepemimpinan, mengasah keterampilan dalam memecahkan masalah dan menambah wawasan sang anak. Namun membiarkan anak dengan begitu saja kecanduan gadget dapat berpengaruh bagi sistem otak dan kesehatan anak.

Kecanduan gadget pada anak memicu efek samping yang berbahaya, selain memicu gangguan kecemasan, sulit fokus, keras kepala, kepribadian bipolar dan lain-lainnya. Anak yang kecanduaan akan menarik diri dari lingkungan dan tidak peduli dengan orang sekitarnya. Sebagai orang tua penting bagi orang tua untuk tegas dalam mengambil tindakan agar terhindar dari dampak buruk gadget.

Orang tua harus memberikan komitmen untuk membatasi anak bermain game. Orang tua juga perlu memperbanyak aktivitas diluar dengan mengajak anak melakukan hal-hal diluar rumah seperti bermain ditaman, playground, mengajak anak bertamasya dan memantau game sang anak ketika bermain game. Namun ketika anak sudah pada tahap parah, orang tua perlu membawa anak ke psikiater agar diberikan penanganan yang sesuai dengan keluhan yang diterima orang tua.

Oleh karena itu, orang tua perlu dengan cermat memberikan gadget kepada anak, karena ketika sang anak sudah mengenal gadget seterusnya akan kecanduan. Sehingga alangkah baiknya jika membelikan mainan dibandingkan anak harus kecanduan gadget.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan kami, anda dapat menghubungi admin 0812-1501-7910